Ciri-ciri Lensa Kamera DSLR yang Murah

Urusan kualitas lensa kamera digital dan hasil foto berbanding lurus dengan harga, kata orang jawa ada harga ada rupa. Berikut cirri-ciri lensa kamera  yang harganya murah:

  • Kualitas material konstruksi lensa kamera DSLR  murah tidak begitu bagus, terutama casing-ny, jenis lensa kamera digital ini biasanya tidak tahan bantingn atau senggol sehingga harus dirawat dengan baik.
  • Kinerja auto focus lensa kamera DSLR  murah  juga tidak begitu cepat dan akurat terutama untuk memotret objek yang bergerak.
  • lensa kamera DSLR murah

    Lensa kit,

    Ciri-ciri lensa kamera DSLR  murah memiliki maksimum bukaan aperture yang cukup kecil dan semakin tinggi zoomnya maksimum bukaan semakin kecil. Contoh f/3.5 – 5/6, pada bukaan aperture seperti ini akan sulit bila keadaan ruangan kurang cahaya. Sedangkan lensa yang berkualitas tinggi biasannya bukaan aperture lebih besar seperti f/4. f/2.8. f/1/4 dan seterusnya.  Perkecualian untuk lensa prime atau lensa dengan satu jangkauan focus seperti 50mm f/1.8 dan lensa-lensa fixed lainnya.

  • Ada harga ada rupa, ciri-ciri  kualitas gambar yang dihasilkan dari lensa kamera DSLR  murah tidak konsisten di antara jarak focus atau bukaan aperture berbeda.
  • Semua lensa kamera digital bisa menghasilkan foto yang bokeh, namun lensa kamera DSLR  murah menghasilkan bokeh atau blur di daerah yang tidak focus bukan berbentuk bulat tapi persegi sehingga mengurangi nilai estetis.
  • Hasil gambar dari lensa kamera DSLR  murah juga memiliki kontras yang lebih rendah.
  • Ciri-ciri lain dari lensa kamera DSLR murah juga ada pada daerah sudut/pinggir foto yang dihasilkan, hasilnya tidak tajam
  • Lensa kamera DSLR murah juga kurang tajam terutama garis/pinggir yang memisahkan antara objek dengan latar belakang.
  • Apabila digunakan lensa kamera DSLR yang murah  lalu ada cahaya yang terang masuk secara langsung maka akan terjadi Chromatic aberration, vinyeting, dan rawan flare.
  • Lensa kamera DSLR murah kualitas control yang tidak begitu ketat sehingga variasi kualitas antara lensa kamera satu dengan yang lain cukup besar.
Roaming Free SimsNO MORE ROAMING FEES FOR INTERNATIONAL CALLS!
Check out the best international Sim Cards and save up to 80% on your phone calls! instantempo

Sumber:

Enche Tjin,Kamera DSLR itu Mudah.

Gambar

Panduan Fotografi untuk pemula daftar sekarang yuk, gratis lho www.lensafotografi.com/fotografipemula

Advertisement

No comments.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers